pages

2011/08/04

Srikandi di Sudut Kota Xinzheng

Hari Rabu malam kemarin, salah seorang teman seperjuangan dari Indonesia disini: Rizkya Winaswari beraksi mengharumkan nama Indonesia di negeri tirai bambu ini.
Ia membawakan tarian Genjir, sebuah tarian yang ia bawa dari tanah air, dan ditonton oleh para audiens yang sebagian besar masyarakat lokal kota Xinzheng serta mahasiswa-mahasiswa SIAS. Kemudian ia juga membawakan tarian berkelompok bersama anak-anak dan sebuah tarian tradisional Cina, Zangzu. Penampilannya ini adalah bagian dari graduation ceremony kelas tari yang ia ikuti selama bulan Juli. FYI, ia belajar tari Zangzu hanya selama 5-6 hari, dan penampilannya sangat luar biasa. Kami sangat bangga dengannya disini! Salut deh sama dia, semoga ada juga yang bisa aku lakukan untuk bisa ikut mengikuti jejak Rizkya yang mengharumkan nama Indonesia di negeri tirai bambu ini.

Rabu malam kemarin aku bertugas sebagai tukang foto dan tukang rekam video dibantu oleh Joy dan David, dua teman lokal. Ini nih galeri foto pertunjukan hari Rabu malam kemarin:






Selain penampilan Rizkya, ada juga penampilan para siswa kelas tari yang lain dengan berbagai tarian modern maupun tradisional lain.







Bangga dengan temanku yang satu ini!




foto-foto oleh: fuyufahri

0 komentar:

Posting Komentar